Internet, Kantor Indowebster dan Masalah Keberuntungan

6 Oct 2011

\"\\"\\\\"\\\\\\\\"narsis\\\\\\\\"\\\\"\\"\"Entah kenapa malam ini saya kok tak menemukan setitik keberuntungan. Betapa tidak,niat pergi ke kantor indowebster agar koneksi internet cepat dan saya dapat mendownload game kesenangan untuk mengusir rasa bete atau jenuh setelah seharian beraktivitas. Namun yang didapat koneksi internet di kantor indowebster juga lemot. Padahal, kunjungan saya sebelumnya memuaskan dengan koneksi internet yang super cepat.

Di kantor indowebster,kecepatan rata-rata 25-27 kb/sec. Sungguh berat hati saya meninggalkan kantor indowebster karena harapan yang saya tautkan sebelumnya gagal. Memang kecepatan di kantor indowebster naik-turun. Kadang sampai 40 kb/sec atau bahkan 50 kb/sec. Namun penurunannya juga derastis bisa sampai di angka 15 kb/sec.

Bukan saya marah,saya Cuma kesel karena apa yang saya harapkan tak tercapai. Saya mencoba mendownload Empire III tapi tak kunjung selesai karena kapasitasnya 1,6 G. Akhirnya saya turunkan great point saya,saya coba mendownload empire II. Cuma tak bisa dimainkan di laptop saya. Mungkin ini malam kemalangan bagi saya.

Saya memang sangat suka dengan game Empire di mana game ini berusaha membangun sebuah kota dan berusaha menjaga pertahanan agar tak kalah diserang musuh. Yang menarik bagi saya adalah ketika membangun kota,harus mengumpulkan uang,batu,emas dan yang lainnya. Dan yang paling mendebarkan ketika pasukan musuh menyerang,ada semacam kegelisahan dan bangga. Gelisah karena takut kota yang sudah dibangun dengan darah dan air mata tiba-tiba hangus diserang musuh. Bangga karena mampu membangun kota yang indah nan megah di mana imajinasi saya jalan untuk berusaha mengaitkan dengan kenyataan faktual.

Memang harus diakui bahwa games tetap games dan kenyataan ya kenyataan. Antara games dan kenyataan memang tak dapat disatukan. Tetapi prinsip-prinsip dasar dan nilai itu terkandung dalam games. Mulai dari upaya menghargai kemanusiaan dan peradaban hingga konsep mengelola sebuah kota/Negara. Akhirnya,semoga keberuntungan berpihak kepadaku meski malam ini saya kurang beruntung.


TAGS internet


-

Author

Follow Me